Thursday, November 7, 2013

NEVER GIVE UP attitude

Jangan menyerah (NEVER GIVE UP ) adalah satu kata yang mudah diucapkan namun sangat sulit untuk dilakukan. Karena pada umumnya orang mulai menyerah jika sudah tidak mampu lagi melakukan segala sesuatu untuk menyelsaikan maslah tersebut. Dalam kehidupan ini memang semua tidak seindah dan semudah yang ada di dongeng dan buku cerita atau film-film yang ada. Hidup itu REAL dan memang tidak mudah, apalagi jika kita tidak mau menjadi orang yang mediocre ( orang yang biasa-biasa aja, yang tidak punya sesuatu yang menonjol dalam hidupnya.) ORANG SUKSES DILARANG PUNYA MENTAL TEMPE!

Setiap orang sukses pasti punya satu prinsip ini yaitu never give up!  Kita lihat beberapa contoh berikut ini. COCA COLA, perusahaan carbonated drink terbesar saat ini , pada tahun pertama penjualannya tidak langsung sukses, tercatat hanya 25 botol coca cola yang terjual di tahun pertama! Namun sang pemilik tidak berhenti berusaha , dengan macam2 promosi dan lain sebagainya coca cola terus mencatatatkan rekor kenaikan dalam penjualannya hingga saat ini menjadi perusahaan carbonated drink terbesar didunia yang namanya sudah sangat dikenal bahkan productnya dijual di hamper selururuh Negara di dunia.

Dan satu lagi ayam legendaries yang sudah kita tahu punya cita rasa yang original dan menjadi favourit fried chicken bagi sebagian orang, yaitu KFC Kentucky fried chicken yang di prakarsai oleh seorang yang bernama Sander atau lebih sering disebut colonel sanders. Pria ini tidak sukses begitu saja, justru KFC dimulai ketika Sanders sudah berusia lanjut dan pensiun. Dia menjual resep ayam ke berbagai restoran dan ditolak terus menerus, namun karena kegigihannya dalam menjual, hingga akhirnya satu restoran mau membeli resep ayamnya ini dengan harga yang murah. Namun dari sana justru kehidupan sang colonel sander membaik, karena resep ayam yang dijualnya digemari banyak orang hingga akhirnya KFC terus menjual ayamnya yang legendaries hingga ke berbagai Negara di dunia ini, termasuk Indonesia dengan tagline KFC jagonya ayam J

Masih banyak lagi cerita-cerita yang bisa kita pelajari dari orang-orang sukses yang tidak berhenti ketika kesulitan dating dan tidak pernah menyerah berusaha. Salah satunya adalah Thomas alfa Edison yang menciptakan bohlam untuk pertamakalinya. Dikatakan bahwa dia mencoba untuk membuat bola lampu itu hingga 1001 x, barulah benar2 berhasil menemukan bola lampu yang baik dan hasilnya bisa dinikmati semua orang hingga kini.  Ketika di wawancarai, Thomas tidak menyesali kegagalannya yang hingga 1000 kali, bahkan dia berkata bahwa krn kegagalannya tersebut yang membawanya sampai kepada keberhasilan untuk membuat bohlam itu.

Sungguh luar biasa orang-orang diatas. Never give up attitude harus kita miliki dan jalani mulai saat ini. Karena banyak orang yang menginginkan diri untuk menjadi sukses tanpa uasha yang keras. Mereka mengandalkan resource mereka untuk sukses, namun saya percaya tidak ada kesuksesan yang diraih dengan mudah dan kebetulan. Jadi jika saat ini anda merasa jauh dari visi anda, JANGAN MENYERAH. Keep on going, terus maju dan selesaikan visi atau impian anda. Bahkan sebuah batupun akan hancur jika diteteskan air terus menerus. 


Kebanyakan orang berhenti sebelum pertandingan berakhir, bahkan mereka berhenti ketika mereka rasa perjalanan itu begitu berat dan sepertinya mustahil untuk diselesaikan. Satu cerita real yang sangat baik untuk kita pelajari. Seorang perenang wanita asal inggris Florence yang menyebrangi selat dengan cara berenang. Dari awal dia berenang dengan cepat dan terus berjalan hingga dia menjadi lelah dan melihat kabut begitu gelap sehingga menutupi pandangannya. Pada akhirnya dia memilih untuk berhenti berenang dan naik ke perahu, namun tanpa disangka hanya 100M lagi dia sudah bisa menyebrani selat itu. Dan Florence sangat mennyesali hal ini, krn sebenarnya dia masih sanggup untuk berenang 100m lagi untuk menyelesaikan rekor ini. Pada kesempatan berikutnya Florence mengulangi renang ini dan dia berhasil!!  Lihat, jika saja Florence tidak berhenti berusaha dan terus berenang, maka rekor ini bisa dipecahkan dalam 1 kali usaha. Hal ini mengingatkan kita untuk jgan berhenti dimana anda berada, teruslah berusaha, krn kita tidak pernah tahu kalau sudah tinggal sedikit lagi ktia mencapai tujuan kita. Semoga berhasil dan teruslah berusaha hingga anda berhasil! 

No comments:

Post a Comment