Saturday, February 15, 2014

Love is in the air


Love is in the Air..... setiap tanggal 14 kita merayakan hari kasih sayang sedunia, yaitu hari Valentine.. Happy valentine untuk kita semua. hari kasih sayang ini sangat dinanti2 oleh banyak orang di manapun, Baik tua muda, pria wanita dan setiap orang menanti hal ini. mengapa? krn di hari valentine merupakan hari yang special untuk mereka, hari dimana mereka menunjukan rasa kasih sayang kepada orang-orang kesayangan mereka. Ada yang memberi hadiah, coklat, perhiasan, ataupun barang lainnya serta tidak lupa dinner dengan orang yang sangat mereka cintai. Dengan siapa kita merayakan valentine itu bebas, tidak harus dengan pacar , bisa saja dengan sahabat-sahabat, teman-teman dekat, orang tua, ataupun orang lain yang kita hormati. fenomena tahunan ini sangat baik krn hari kasih sayang mengingatkan kita kembali untuk giving something special sebagai tanda kasih sayang.

Namun mengapa hari valentine harus tanggal 14 februari ? bukankah lebih baik jika setiap hari merupakan hari kasih sayang ? dimana setiap kita menunjukan kasih sayang kita setiap hari kepada SETIAP orang, bukan hanya kepada orang yang kita sayangi saja. Tidak banyak orang yang menunjukan kasih sayangnya setiap hari. justru kebanyakan orang hanya menjadi romantis dan baik di hari-hari tertentu saja. Contohnya seorang Boss, dengan kedudukan dan jabatan yang tinggi, biasanya gengsi untuk menunjukan sisi baiknya kepada bawahannya, sehingga tidak jarang banyak boss yang menjadi arogan dan ditakuti oleh bawahannya. padahal hal ini justru berdampak buruk. John Maxwell dalam bukunya mengatakan bahwa sebagai pemimpin, kita harus membangun relasi kita dengan orang lain untuk menaklukan mereka ( bukan dengan jabatan). banyak orang yang dalam keluarga baik, namun ketika keluar dari rumah, bergabung dengan komunitas yang salah, membuat dirinya semakin introvert dan tidak menunjukan kasihnya. sehingga lama kelamaan orang tersebut berubah dan mengubah suasana dalam keluarga.

Mother theresa, seorang yang sangat terkenal karena cinta kasihnya kepada sesama. ini yang dikatakannya " Spread love everywhere you go. Let no one ever come to you without leaving happier." Sebarkanlah kasih kemanapun anda pergi, jangan biarkan seorangpun yang datang kepada anda pergi tanpa menjadi lebih bahagia. Artinya setiap kita harus menjadi CHANGE AGENT bagi orang-orang disekitar kita. tidak peduli siapa anda apa status sosial anda, setiap orang yang bisa mengasihi sesama dengan tidak memandang status sosial dan lainnya PASTI disukai dan dicintai setiap orang. kalau anda seorang boss, atau orang yang memiliki jabatan dalam organisasi anda, anda terlebih lagi harus menunjukan kasih ini kepada setiap orang, karena sangat penting bagi seorang pemimpin untuk menunjukan kasihnya kepada orang yang ada dibawahnya.


Kemarin saya menonton TV ada acara yang menampilkan beberapa video dimana orang2 besar yang menunjukan kasih, dan kesederhanaan dipuji banyak orang dan menuai reaksi positif. salah satunya presiden China yang ikut mengantri Bapao yang terkenal, tanpa membawa ajudannya dan ikut mengantri layaknya orang biasa. mula-mula banyak orang yang tidak mengenalinya, namun setelah ada orang yg tahun dan berfoto bersama, hal ini menjadi sorotan yang baik dalam media, dimana Sang presiden menunjukan bahwa dia adalah sama dengan setiap orang lainnya, Satu lagi President uruguay yang benama Jose Mujica, yang memberikan 90% gajinya sebagai president untuk charity dan organisasi sosial lainnya. ini sangat menunjukan bahwa sang presiden sangat peduli dengan masyarakat, bukan itu saja, Mujica juga menolak tinggal di istana president dan memilih tinggal dirumahnya yang sederhana. hal ini menjadi contoh yang sangat baik untuk orang yang menyaksikannya.


Hari valentine memang penting, tapi terlebih penting lagi setiap kita, GREAT people untuk menunjukan kasih kita kepada orang-orang disekitar kita. menunjukan kasih bukan berarti menjadi lemah dan terlalu toleransi, tetapi lebih kepada ACTION dimana setiap saat, dimanapun juga kita membagikan kasih itu kepada semua orang. baik itu orang yang diatas kita, dibawah kita, ataupun orang yang membutuhkan kita, bahkan musuh kita sekalipun harus merasakan kasih kita. saya percaya, bahkan batu yang begitu kuatpun jika lama2 dialirkan air akan terkikis pelan2 dan hancur. Sungguh alangkah baiknya jika kita memulai membagikan kasih kita yang paling mudah adalah dalam keluarga kita sendiri. bayangkan jika dalam satu daerah setiap keluarga harmonis dan baik, bukankah hal yang buruk akan berkurang? kota yang bersih, damai dan tentram dimulai dari keluarga-keluarga yang saling mengasihi. So, SPREAD the LOVE to EVERYONE... 

No comments:

Post a Comment