Tuesday, October 29, 2013

the beginning of this blog!

hi guys, salam damai sejahtera kepada kita semua, brothers sisters in christ.
tanggal 28 October 2013 adalah waktu dimana pertama kali blog ini dibuat. Sebelumnya saya tidak pernah terpikir untuk membuat blog, namun kemarin saya memutuskan untuk mencoba membuat sebuah blog yang bukan berisi tentang kehidupan saya, tetapi berisi tentang sharing kebenaran, motivasi serta lainnya yang akan saya bagikan untk menjadi berkat bagi kita semua.


Saya sudah sering sekali membuka blog orang lain, namun tidak pernah terpikir oleh saya untuk mebuat satu blog pribadi. Dulu saya punya cita2 untuk membuat satu buku, karena saya suka membaca ,btw kesukaan saya membaca bukan dari kecil namun ketika dewasa. tepatnya ketika saya kuliah di Malaysia tahun 2007-2010, saya dipertemukan dengan seorang kaka rohani berinisial JE yang suka membaca, beliau berkata kita harus investasikan waktu kita untuk menambah pengetahuan kita, salah satunya dengan membaca. benar sekali membaca membuat kita memiliki pengetahuan yang lebih luas dan bisa memanfaatkan waktu kita dengan lebih efisien, dibandingkan kita punya waktu luang dan kita maen games di gadget kita tanpa menambah ilmu. inilah bedanya SPENDING time dan WASTING time. Blog ini menjadi langkah awal saya dalam membuat buku sesuai dengan cita-cita saya.


Ternyata membuat blog ini cukup mudah, namun sulit untuk memilih nama yang kita inginkan. pada saat saya mengambil keputusan untuk mebuat blog ini, saya ingin menamainya bahteranuh.blogspot.com , Nuh adalah salah satu tokoh alkitab yang saya kagumi, krn proses membuat bahtera ini bukan saja memerlukan kekuatan fisik namun iman yang besar ( sy akan membahasnya di entry berikutnya). namun sayang sekali nama ini sudah terpakai, sehingga saya harus memilih nama lain, saya berpikir untuk menggunakan judul buku yang ingin saya karang yaitu lifeisgreat.blogspot.com, namun nama inipun sudah terpakai. hingga akhirnya saya memilih untuk menggunakan nama greatpeoplemaker.blogspot.com


kata yang sederhana tapi sungguh berarti bagi diri saya. karena saya menyadari kita hidup bukan hanya untuk diri sendiri saja, justru hiduop kita menjadi sangat berarti jika kita berani untuk hidup bagi orang-orang disekitar kita, bangun kehidupan mereka yang terpuruk, kuatkan mereka yang lemah, dan menghibur yang sedang dalam keadaan duka. jika semua orang mengerti prinsip ini sungguh alangkah indahnya hidup di dunia. membangun kehidupan orang lain supaya menjadi lebih baik adalah hal yang menyenangkan dan hal yang WAJIB dilakukan oleh seorang pemimpin.


mari kita belajar dari kesalahan guru-guru silat jaman dlu, dimana sang guru memiliki 100 jurus dan hanya menurunkan 99 jurus kepada muridnya, supaya jurus yang terakhir bisa digunakan kalau-kalau muridnya membangkang. setelah gurunya mati, sang muridpun menjadi guru dan mengajarkan 98 jurus kepada muridnya dengan alasan yang sama, hingga di zaman berikutnya jurus-jurus silat menjadi tinggal sedikit dan tidak lengkap. INI KESALAHAN yang fatal! Keberhasilan seorang pemimpin adalah ketika dia berhasil membangun orang untuk menemukan potensi nya dan sukses, bahkan lebih sukses dari dirinya.


saya juga terinspirasi dari kotbah Ps Joel Osteen yang saya dengarkan lewat gadget saya pagi itu yang berbicara soal investing in people. ini menyadarkan saya bahwa warisan yang terbaik dari orang tua bukanlah harta yang tidak habis 7 turunan, tapi warisan doa, character, moral, dan lainnya yang membuat anak2nya hidup dalam kebenaran dan sukses. jadi untuk setiap kita, jangan ragu untuk invest sesuatu dalam diri orang lain supaya orang itu menjadi lebih baik.


beberapa fakta diatas membuat saya mengambil keputusan untuk membuat blog yang sederhana ini. tujuannya adalah untuk menjadi berkat bagi setiap pembaca. semoga Blog ini bisa bermanfaat dan mengubah kehidupan pembaca untuk menjadi seorang yang hebat! karena GOOD is NEVER enough! dan akhir kata saya hanya berharap satu hal, nama TUhan Yesus dipermuliakan, dan bukan diri saya. krn saya sadar segala hikmat berasal dari TUhan kita. amiinn

GBU all
Let The Name of God be Glorified.






No comments:

Post a Comment