Thursday, July 28, 2016

The Trouble maker

TROUBLE MAKER

Definisi dari trouble maker menurut Dictionary.com adalah :
a person who causes difficulties, distress, worry, etc., for others,especially one who does so habitually as a matter of malice.
atau kalau di bahasakan adalah orang yang menyebabkan kesulitan, kecemasan bagi orang lain, dan orang yang punya kebiasaan untuk menyebabkan kejahatan


Tentunya kita sangat tidak suka dengan orang - orang seperti ini, namun sangat disayangkan kita tidak bisa menghindar dari orang- orang seperti ini , karena orang seperti ini akan selalu ada disekitar kita, atau bahkan mungkin tanpa disadari KITA lah orangnya. Hari ini kita tidak berbicara tentang orang lain, namun mari kita check apakah diri kita termasuk orang yang menjadi Trouble maker buat orang disekitar kita.


Saya akan memberikan beberapa contoh, kelakuan atau habbit dari orang yang berpotensi menjadi Trouble Maker (TM) :
1. Seorang TM tidak bisa diam, dan kebanyakan aktivitasnya mengganggu orang lain
2. Seorang TM selalu banyak berbicara, mencela ketika orang lain sedang berbicara
3. Seorang TM suka berargumen dan selalu ingin menang, meski yang dinyatakan belum tentu benar, namun TM memiliki gengsi yang tinggi untuk "kalah" dalam sebuah perdebatan
4. Seorang TM melakukan konfrontasi kepada hampir semua orang dan memberikan mereka komentar yang negative. 
5 Seorang TM punya pikiran jahat, iseng, kalau melihat keadaan yang tenang, sehingga dia menimbulkan keributan sendiri.


NAh, dari ke lima ciri-ciri diatas adakah yang kita mungkin miliki? kalau ada TIDAK masalah, karena kita selalu memiliki opsi dalam kehidupan kita, yang perlu kita lakukan justru adalah sebaliknya, menjadi seorang PEACE MAKER . Seorang Peace maker justru melakukan hal yang berkebalikan dengan si trouble maker, Peace maker selalu ingin mencari WIN - WIN solution untuk setiap masalah yang dihadapi.


BE a PEACE maker not TROUBLE maker. 






No comments:

Post a Comment