Tuesday, June 21, 2016

life without vision is an awful life



HIDUP HARUS PUNYA VISI.


Hidup tanpa sebuah Visi adalah kehidupan yang sia - sia. hari ini saya pergi ke kantor dengan menggunakan jasa ojek, lalu saya diberikan helm , Helm yang diberikan dalam keadaan baik, hanya ada satu hal yang cukup menggangu saya, yaitu kaca pada helm tersebut sudah mulai buram dan banyak lecet sana sini , sehingga pandangan saya menjadi tidak jelas. Saya sebagai penumpang merasa tidak nyaman dengan keadaan tersebut, dan saya terpikir bagaimana jika saya sebagai pengemudi menggunakan helm seperti ini, krn untuk melihat 5 meter kedepan saja sudah tidak jelas, mungkin ini bisa menyebabkan kecelakaan karena pandangan yang tidak jelas. Untuk melihat dengan jelas setidaknya pengendara mobil ataupun motor perlu pandangan yang jelas, sehingga faktor kaca depan sangat berpengaruh dan harus dipastikan dalam keadaan baik.


Nah sama seperti kaca yang buram tadi, banyak sekali orang yang menjalani kehidupan ini dengan kacamata yang buram tentang hidupnya sendiri, Mereka tidak bisa melihat kemana tujuan hidup mereka, sehingga mereka tidak memiliki kepastian dalam hidupnya dan menjadi mudah putus asa, Manusia tanpa tujuan hidup adalah manusia yang SIA - SIA. Bayangkan kalau kita pergi menggunakan Taxi namun kita tidak tahu tujuannya kemana, argo taxi tersebut tetap berjalan sampai kita tiba ditujuan ( yang kita tidak tahu dimana). WAKTU adalah argo yang Tuhan tetapkan untuk kita semua, karena waktu diberikan 24 jam kepada setiap orang tidak ada yang lebih ataupun kurang.


Hidup harus punya tujuan, Karena saya sangat percaya tidak ada sesuatupun di dunia ini yang diciptakan tanpa tujuan. VISI yang jelas akan membuat seseorang hidup dengan bergairah dan potensi yang maximal dalam hidupnya. HARI ini mari kita ambil waktu sejenak dan pikirkan kembali VISI apa yang anda miliki dalam diri anda, dan mulailah berani melangkah mendekati visi anda!


No comments:

Post a Comment