Friday, December 6, 2013

Lemon Tree


LEMON TREE,

Sebuah pohon bisa dinilai baik jika pohon tersebut menghasilkan buah yang baik. Orang akan melupakan atau tidak peduli dengan bentuk dari pohon tersebut jika pohon itu menghasilkan buah, dan buahnya manis. TAPI, bukan buah yang manis aja yang dinilai baik dan berguna, kita contoh lemon tree, pohon lemon  menghasilkan buah, namun buahnya tidak manis seperti pohon mangga, ataupun jeruk mandarin. Pohon lemon menghasilkan buah lemon, yang buahnya asam. Namun menarik untuk dilihat dengan warna kuning yang menyala.

Sungguh menarik bagaimana Tuhan menciptakan semua tumbuhan yang ada di dunia ini, ribuan jenis tumbuhan diciptakan dan semua memiliki fungsinya masing-masing. Seperti lemon yang saya jadikan contoh , ternyata lemon memiliki khasiat yang sangat baik untuk mencegah kanker dan sangat baik di konsumsi daily, asalkan jangan dikonsumsi terlalu berlebihan, sebab semua yang lebih justru bisa merugikan.  Buah semangka untuk detox racun dari tubuh kita. Luarbiasanya bukan saja buah yang bisa kita gunakan, tetapi akar dan daun dari tumbuhan memiliki fungsi masing2 yang baik, seperti tanaman ginseng yang kita ambil adalah akarnya. Ataupun daun sirsak yang ternyata terbukti jauh lebih baik dari kemoterapi dalam  membunuh sel kanker, bahkan bisa menyembuhkan seorang yang terkena kanker.

Setiap tumbuhan yang diciptakan memiliki fungsinya masing2, dan kita tidak bisa menilai mereka semua dari rasa MANIS buahnya saja, karena pada kenyataanya bukan buah yang manis saja yang berguna dan enak tetapi setiap buah memiliki ciri khas nya masing-masing dengan kegunaan dan bentuknya yang berbeda-beda.  Kitapun sebagai manusia diciptakan berbeda2, dengan kondisi fisik dan character yang berbeda juga, bahkan setiap kita memiliki finger print yang tidak sama, sehingga finger print bisa dijadikan salah satu identitas kita. Namun semua saling melengkapi sama seperti buah pada tanaman.

Lemon boleh saja asam, tapi tumbuhan ini sangat berguna, bahkan memiliki kandungan vitamin c yang jauh lebih banyak dari buah jeruk yang rasanya manis dan sering dikonsumsi. ASAM dari buah ini bisa diibaratkan sebagai kekurangan dari seseorang, mungkin orang yang bermulut tajam, suka mengkritik bisa kita umpamakan sebagai buah yang asam NAMUN berguna.  Dalam kehidupan ini kita banyak menjumpai orang yang membuat kita sebal, orang yang tidak kita sukai dengan berbagai macam kekurangan mereka, namun bagi orang lain ternyata orang yang tidak kita sukai merupakan pahlawan baginya.  Tapi jangan jadikan ini sebuah pembelaan untuk memiliki character yang buruk, krn saya sangat percaya bahwa talent itu harus didukung dengan character yang baik.


Menjadi buah lemon memang sangat berguna, namun tidak semua orang menyukainya sehingga banyak orang yang tidak meng-konsumsi lemon untuk mendapatkan vitamin C.Seorang yang hebat tidaklah harus menjadi jeruk, namun juga bisa menjadi lemon yang asam namun sangat berkhasiat. Nilailah seseorang dari buahnya, dari perbuatannya, bukan dari bentuk fisik ataupun hal lainnya yang tidak sempurna. Dan jangan menilai semua orang dengan standard yang sama krn tidak semua buah harus manis. Jadilah orang yang berbuah dalam kehidupan anda, berbuah bagi orang-orang disekitar anda karena orang yang besar adalah orang yang bisa memberi pengaruh positif kepada orang disekitarnya.

No comments:

Post a Comment