Tuesday, July 8, 2014

BITTER OR BETTER ??



Saya sangat suka dengan quotes diatas, kata-kata yang simple namun berdampak besar. Izinkan saya untuk mengulanginya lagi. Every test in our life, makes us bitter or better, every problem comes to break us or make us. The choice is ours wether we become victim or victor. Sungguh luar biasa, dari quotes ini kita belajar banyak hal, mari kita teliti kalimat perkalimat

1. Every test in our life, makes us bitter or better - Setiap ujian yang terjadi atas hidup kita bisa membuat kita menjadi kepahitan, ataupun bisa menjadi lebih baik. Bagaimana mungkin bisa? Ya, tentu saja ujian dalam hidup kita bisa membuat kita lebih baik, naik ke level berikutnya. semua tergantung dari cara pandang kita. seperti halnya ujian kenaikan kelas, yang selalu menjadi hal paling sulit dalam masa pembelajaran kita, namun hal itu membawa kita naik kelas, ke level berikutnya, dan membuat kita menjadi lebih baik. Tapi sangat  disayangkan banyak orang yang mengalami kepahitan ketika banyak ujian terjadi dalam hidupnya. Banyak yang menjadi sedih, tidak bersemangat dan muram karena ditimpa berbagai ujian yang berat. Jadi sekali lagi, jadikanlah ujian dalam kehidupan anda suatu hal yang positif dan membuat anda lebih baik dari sebelumnya.


2 every problem comes to break us or make us - Setiap masalah datang untuk menghancurkan kita atau membuat kita. Sama seperti ujian, masalah datang kadang mengahncurkan hidup kita, membuat kita tidak fokus, membuat kita down dan stress. tapi jika kita melihat dari sisi positifnya, justru masalah-masalah tersebut membuat kita semakin kuat. Saya teringat dengan lagu yang berjudul " What doesn;t kill you make you stronger". lagu ini menggambarkan bahwa masalah yang kita lewati membuat kita semakin kuat. Kita tidak akan pernah tau kita sehebat apa kalau kita tidak pernah diuji. Layaknya sebuah berlian yang mengalami berbagai macam proses yang berat dan menyakitkan hingga akhirnya berlian itu kelihatan berbeda dari batu2 disekitarnya dan menjadi begitu berharga, Prosesnya yang panjang dan berat yang menjadikan berlian mahal.

3. The choice is ours wether we become victim or victor. - Pilihannya ada pada kita, apakah kita akan menjadi orang yang kalah, atau menjadi seorang pemenang . kedua hal diatas, bahkan yang ketiga semua berbicara tentang pilihan kita, dan bagaimana pola pikir kita. karena itu kita sangat perlu untuk mengubah pola pikir kita atau yang dinamakan " meta Noia". supaya dalam kehidupan kita, baik hal yang menyenangkan maupun menyedihkan, kita bisa berpikir dengan pola pikir yang tepat dan menang atas setiap masalah. Seorang pemenang punya pola pikir yang benar.


Hidup menjadi lebih mudah, kalau kita bisa berpikir dengan baik dan positif. Ujian, Masalah, tidak akan mengahncurkan kita, meski mereka bisa menyulitkan kita, tapi percayalah, kalau kita bisa berpikir dengan baik, justru kita akan semakin kuat dan keluar sebagai pemenang.

No comments:

Post a Comment